Pasar Kaget Binjai, Tempat Nongkrong & Kuliner Malam

Posted by

Pasar Kaget Binjai salah satu tempat makan kuliner malam hari serta tempat nongkrong yang hits di kota Binjai. Pasar kaget berlokasi di Jalan Jendral Ahmad Yani No 172, Binjai kota, Sumatera Utara. Di beri nama Pasar kaget karena buka pada jam tertentu saja yaitu malam sampai subuh, pasar tetapi bukan pasar tradisional. Tempat nya di pinggir jalan raya memanjang dan makan di bawah tenda tenda bongkar pasang adalah ciri khas tempat makan ini.

Di mulai sejak kurang lebih 20 tahun yang lalu, kini pasar kaget menjadi surga nya para pecinta kuliner malam hari. Bahkan kini sering fyp di sosial media Tiktok sebagai tempat nongkrong hits remaja hingga orang tua di kota Binjai. Lokasi nya pun cukup strategis yaitu tepat di tengah kota Binjai, dengan jam buka mulai pukul 18.00 sampai 04.00 pagi. Tempat ini juga dikenal karena menjual berbagai makanan enak dengan harga murah dan terjangkau di kantong.

Pasar ini menawarkan banyak makanan enak, tak hanya makanan Indonesia saja bahkan ada masakan khas India dan Cina. Karena banyak nya tenda makanan yang berjejer kamu pasti akan di buat bingung oleh pilihan makanan yang akan di beli. Tak hanya makanan pasar kaget juga menyediakan jajanan tradisonal serta live street yang sangat enak di dengar.

BEBERAPA MAKANAN FAVORIT DI PASAR KAGET BINJAI

1. KERANG REBUS FAUZY

Buat kamu pecinta Kerang wajib mencoba Kerang nya rebus nya mas Fauzy, dari sekian banyak tenda yang menjual Kerang rebus tetapi ini yang paling sering di cari. Kerang nya yang segar juga besar besar, tak hanya itu sambal yang tersedia juga beragam jenis nya.

Pasar Kaget Binjai

Buka mulai jam : 18.00 sampai 23.59
Nama menu : Kerang Rebus Sambal Nanas, Sambal Hijau, dan Sambal Kecap
Harga : 16.000 – 45.000

2. Nasi Goreng RM RAJA

Buat warga Binjai pasti sudah tidak asing lagi dengan menu Nasi Goreng RAJA yang sudah buka belasan tahun di Pasar kaget. Enak banyak dan murah bahkan sering masuk channel YouTube para konten kreator Binjai.

Pasar Kaget Binjai

Buka mulai : 17.00 sampai 24.00
Nama menu : Nasi Goreng Raja, Mitiaw Goreng, Nasi campur, Nasi Ayam Penyet, Ayam Bakar Tumis Kangkung, Ifumie Goreng.
Harga : 10.000 – 36.000

3. Martabak Mesir Akbar 

Martabak mesir masakan khas India yang di jual oleh orang India asli, rasanya tidak perlu di ragukan pasti sudah sangat enak dan gurih. Tak hanya martabak ia juga menjual berbagai menu india seperti Roti Canai dengan topping yang manis.

Buka pukul : 18.00 sampai 01.00
Nama menu : Martabak Mesir Telur Bebek, Martabak Telur, Roti Canai Gula, dan Roti Canai Kari.
Harga : 12.000 – 39.000

4. Nasi Padang Nasional 

Rumah makan khas padang yang ada di pasar kaget salah satu nya RM. Padang Nasional, nikmat nya makan naspad pada malam hari hanya disini.

Mulai buka : 18.00 sampai 23.00
Nama Menu : Nasi Padang Makciak dengan berbagai lauk
Harga : 15.000 – 35.000

5. Sate Padang Bang Heri 

Menu makanan yang satu ini tentu nya pasti ada di setiap kuliner malam kita, Sate padang bang Heri sangat banyak di cari dan selalu ramai pengunjung nya.

Buka Jam : 19.00 – 02.00
Menu Sate : Sate Ayam , Sate Lembu, Sate Kambing, dan Sate Kerang
Harga Mulai : 11.000 – 25.000

Jajanan Kaki Lima Hits Di Binjai

6. Kue Tradisional Chen She Yin

Kue Tradisional Chen She Yin yang di buat oleh owner yang orang Chinesse ini sudah sangat viral di kota Binjai bahkan sampai ke Media sosial. Salah satu dari sekian banyak yang menjual jajan khas Cina, Kue tradisional ini sangat banyak di cari dan paling laris. Banyak juga menyediakan jenis Kue seperti Moon cake, Kue mangkuk, lapis legit, Kue bakul dan jenis jajan khas Cina lainnya.

Jam buka : 08.30 – 18.00
Nama Kue :  Kue kuk, Kue Bakul, Moon Cake, Lapis Legit, Pastel, Wajik
Harga Satuan : 5.000 – 65.000

7. Putu Bambu & Martabak

Putu Bambu & Martabak adalah jajan yang paling sering di temukan di pasar makanan ini, sepanjang jalan kanan kiri pasti ada yang menjual jajan ini.

Pasar Kaget Binjai

Buka Mulai : 18.00 – 23.00
Nama Jajanan : Martabak Cokelat, Keju, Jagung, Durian, Pulut, Kacang dan Putu Bambu
Harga Mulai : 9.000 – 16.000

8. Bandrek & TST AAN

Untuk minuman yang sering tersedia di tempat ini adalah Bandrek dan Tst juga tak lupa minuman lain seperti teh manis dingin (mandi). Ada juga berbagai jus, badak dan minuman botol lainnya, pasti di setiap tenda makanan akan ada yang menjual minuman ini. Kalau kamu nongkrong di tengah malam pastikan memesan minuman hangat Bandrek atau Tst agar kesehatan tubuh terjaga.

Pasar Kaget Binjai

Mulai Buka : 18.00 – 02-00
Menu Minuman : Teh susu telur (TST) dan Bandrek, yang paling sering di beli.
Harga : 10.000 – 20.000

LIVE MUSIC SEBAGAI DAYA TARIK PENGUNJUNG

Saat ini Live music atau Live street di sepanjang jalan Pasar kaget sedang viral dan sangat menghibur pengunjung. Mulai dari pengamen jalanan hingga pengunjung pun ikut meramaikan nya, mulai dari lagu Batak, Jawa, dengan gendre dangdut atau pop semua di nyanyikan. Para pengamen juga sering menyanyikan lagu viral salah satu nya,Tak ingin usai dari  Keisya Levronka yang fyp sampai 6 juta view.

Pasar Kaget Binjai

Baca Juga : Resep Ikan Mas Arsik Makanan Tradisional Khas Sumatera Utara